Sabtu, 22 Maret 2008

ojeg alias ojeg

Sesama Ojeg jangan saling mendahului


Jumat, 21 Maret 2008, saya dan kawan-kawan memajukan “acara pekanan” kami yang biasanya hari Sabtu menjadi hari Jumat, dengan alasan biar 2 hari bisa full buat keluarga dan kalo ada acara pergi agak jauh ada “free pare”. Alhamdulillah 2 hari full house euy..

Pada pertemuan tersebut ada sesi kultum dari kawan saya tentang siroh di penutupnya menceritakan lebih tepatnya menginformasikan, tentang adanya orang-orang yang memiliki Ghil (penyakit hati -berprasangka buruk-)terhadap sesame muslim, padahal musuh di depan mata eh masih ada yang menjelek-jelekan sesame muslim. Persisnya kawan saya Rabu 19 Maret 2008 yang lalu membaca sebuah majalah yang nama majalahnya tidak terbaca (karena sedang di baca oleh seseorang di atas KA ekonomi Jkt- Bogor) tapi isinya dapat terbaca yang isinya menjelek-jelekan lebih tepatnya sih memfitnah kelompok “Tarbiyah”.

Kenapa saya berani menyebutnya memfitnah karena ada salah salah satu tuduhannya di buku tersebut adalah bahwa kelompok terbiyah itu tidak thaat pada Rasulullah SAW tapi thaat pada Pemimpinnya…. dan di buku tersebut menyebutkan kelompoknyalah kelompok Islam orosinil karena pemimpinnya adalah langsung Rasulullah SAW…. Menurut saya itu merupakan fitnah keji dan membabibuta… padahal menurut Dr HNW bahwa babi saja haram apalagi babi buta sangat haram –intinya sih kalo segala sesuatu tidak boleh berlebihan- lha ini apalagi memfitnah…..

Mari kita lihat secara tenang dan kepala dingin …. Kelompok tarbiyah itu kelompok islam yang sangat terang benderang dan jelas dapat dilihat secara gamblang dari orang-orangnya yang masih hidup maupun yang sudah wafat melalui berbagai jejak langkahnya,… adakah yang seperti tuduhan keji tersebut ? adakah yang menyimpang dari ajaran Rasulullah SAW…. adakah pengkultusan terhadap pemimpinnya di dalamnya….. silahkan baca….. baca….. baca….. sepengetahuan saya mereka adalah orang-orang yang benar-benar menegakkan sunnah secara ketat dalam kehidupannya, bisa dilihat dari evaluasi yaumian tarbawiyyahnya…..misalnya.

Silahkan susuri jejaknya yang masih basah oleh keringat perjuangannya untuk menegakkan islam sebagaimana Rasulullah tegakkan, pemikiran-pemikiran pendiri “tarbiyah” ini banyak berserakan, jelas, terang dan gamblang …. Adakah dalam tulisan maupun pemikiran para pendiri “tarbiyah” pernah menjelek-jelekan salah satu kelompok muslim lainnya…. Silahkan cari…… TIDAK ADA !!!... dan tidak akan pernah ditemukan pemimpin tarbiyah menulis atau bicara menjelak-jelekan sesama muslim…..karena sesama muslim adalah saudara…. Sesame muslim adalah satu tubuh… itu pesan gamblang dari Qudwahasanah kaum muslimin RAsulullah Saw.

Apa yang dilakukan si penuduh tersebut bahwa kel. “terbiyah” tidak berqudwah kepada Rasulullah SAW ??? dan siapakah sesungguhnya yang tidak mengikuti pesan Arrasul Muhammad Saw yang jelas dan gamblang tersebut ???

Menurut saya pribadi tidak sepatutnya orang yang mengaku pengikut RAsulullah SAW menuduh sesama muslim “saudaranya sendiri” dengan penuh prasangka buruk, sebaiknya tabayyun dulu dengan mengumpulkan referensi sebanyak-banyaknya bukankah untuk selalu bertabayun atas informasi apapun merupakan pesan Rasulullah juga….. atau sudah lupa pesan yang pendek-pendek….dan mudah-mudah….

Kendaraan boleh beda, pemeliharaan kendaraan boleh beda….tapi kita tetap sama sebagai sesama muslim yang sama-sama Allah Ghoyatun, Al Quran dusturuna, Rasulullah SAW Qudwatuna dan Jihad sabiluna …………. Bukankah begitu………………………... atau…………

Sesama ojeg jangan saling mendahului …..sesama ojeg jangan saling menjegal …sama-sama di jalan yang sama… Wallahu’alambishawab………….

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kiraian ojeg apaan?!ternyata ojeg yang laen...bahasan mamah tinggi-tinggi, bahasannya para sanin c..hehehe..dasar sanin!!! buat bahasan at tulisan untuk para genin juga dunk...