Sabtu, 16 Agustus 2008

just don't worry be happy

Kamis, 14 Agustus 2008 di ladang saya, menjelang senja jam 16.19.30 saya mendengar ada bunyi sms di hp, saya cuekin disamping sedang sedikit dikejar mamang2..XP, sedikit sok sibuk, karena saya pikir paling dari anak saya yang minta dibelikan ”printilan” untuk iftor. Jam 17.45.08 satu jam kemudian, sms saya buka ... Subhanallah... ternyata dari si pemilik blog Hakuna Matata Putrinya Bu Tyas Soekanto (sy suka mengaitkan hal ini biar sedunia tau saya ngfans sama bu Tyas... pasti saya dapat bintang karena hal ini sudah sy utarakan berkali-kali...biarin ajah.. Hakuna Matata .... aiih plagiat neeh XP).

Subhanallah... bener-bener subhanallah 7x ... apa coba ??? Azka menghadiahkan kami P U I S I .... ya.... saya dikirimin P U I S I.... (saya peni’mat puisi walo kagak ngerti2 bgt maksudnyah... tapi suka masuk ajah rasanya ke seluruh pori-pori kulit saya... gak tahu tuh) ya saya... dikirimin P U I S I.. puisi yang sangat indah... (saya suka puisinya Sapardi tapi sy juga suka Rendra, euh sebetulnya saya suka semua puisi siapapun, yang bikin pori-pori kulit saya membuka menutup seperti ada angin ”ngahiliwir” euh maksudnya angin lembut) tapi yang ini bener-bener P U I S I yang bikin saya terbang ke awan (tanpa takut gravitasi) bersama bidadari Azka Madihah terbang ke negeri di atas awannya Katon Bagaskara. Tetapi sebetulnya... esensinya rasa bahagiaaaaaA saya adalah karena puisinya adalah puisi BU TYAS SOEKANTO yang saya yakin Azka gak ijin bundanya tuk mengirimkan puisi ke HP saya dan didedikasikan untuk crew Cikumpah... tapi yaitu ... Hakuna Matata..... bagi ”si kembara hakuna matata”...

Saya jadi ingat salah satu hadits anjuran Rasulullah SAW untuk saling memberi hadiah yang artinya kurang lebih ”saling memberi hadiahlah.. karenanya akan menumbuhkan saling cinta” (uhibbuki fillah...) tentu saja hadiah apapun, bisa juga hadiah do’a misalnya, moga saja... dan tentunya Allah SWT akan membalaskan hadiah puisi indah ini dengan yang jauuuh lebih baiiiik dan indaaah.

Inilah puisi yang membuat pori-pori saya membuka menutup... dan sejuta rasa lainnya... kiriman terindah SEDUNIAAAA untuk crew Cikumpa 86 rumah kumuh tapi bahagiaaaaaaaA...

Jadi Mengapa Perlu Cemas
Hembus Angin Membawa Air
Mengalir Jauh Adalah Serenada
Hakuna Matata

Lalu Adakah Alasan, Bersempit Dada, Berkecil Hati
Jika Gerak dedaunan Adalah Tarian Cantik
Bergerak Dengan Pesan ...
Hakuna Matata

Kalau Begitu Murung Dan Putus Asa
Boleh Dikubur Dalam-Dalam
Jika Mentari Pagi Tebarkan Sinar Hangat
Berarti ...
Hakuna Matata

Kini Gemerisik Ilalang Yang Terkuak Adalah Genderang
Hakuna Matata
Dan Kuda Liar Yang Berlarian Di Padang Terbuka
Juga Menderapkan ...
Hakuna Matata ?

Pun Jika Malam Memang Harus Datang, Gelap Membentang
Bukankah Ia Peterana Untuk Rehat Lelap
Agar Bisik ...
Hakuna Matata

Adalah Mimpi Indah

Maka Belum Jua Jelaskah Setiap Saat
Mesti ...
Hakuna Matata ?

(dibuat oleh Ibunda Azka Madihah)

Terima kasih seduniaaaaaA Azka, moga Allah Rabbul A’lamin melimpahkan cintaNya di hatimu selalu...

2 komentar:

dea alias dey mengatakan...

mom,,hakuna matata itu sulit,,tapi tidak mustahil,,karena kita yang memilih apakah mau menghiasi hati dengan air mata atau tawa..

bayangantorgon mengatakan...

huuuy deaaAku...

tumben komen biar dibilang anak baik yak nyenengin emaknya ....wuakakak...


hakuna matata...