Jumat, 25 Juli 2008

OBSESI EUY

Ehm konon katanya seseorang itu bagaimana orang terdekatnya atau gini deh bahwa orang terdekat itu cermin diri seseorang… nah kalo ingin tahu siapa seseorang itu coba lihat siapa ajah yang membersamainya siang-malam pagi-sore (kayak nama rumah makan Padang di Sumatera Selatan) percaya deh benar adanya …


Okre deh biar gak dibilang sotoy kita merujuk kepada perkataan manusia termulia Nabi Muhammad SAW bahwa: “ Seseorang itu bagaiman teman dekatnya… yang berteman dengan tukang minyak wangi akan..... dan yang berteman dengan tukang pandai besi akan”... (redaksinya terusin yah... maaf).


Nah begitu juga antara saya dengan dua anak muda di rumah, pasti deh saling menularkan apapun, gak pake disaring … dan yang terpenting seeh suka saling menguatkan walau kadang melemahkan …loh, ya itulah akibat kedekatan ruarr biasa siang-malam pagi-sore, secara gitu...


Ups sebenarnya dari awal tulisan, saya hanya mau bilang bahwa saya tertulari oleh dua anak muda ituu.... weeks ... priiqitiuww... dan apapun itu... betul saya cuma mo bilang terinspirasi olehnya tentang mimpi3nya/obsesi3nya/cita3nya, dan ternyata saya juga masih punya impian/obsesi ...harapan atau apalah.. (?) :

1. Saya ingiiin, orang sedunia tau dan dapat merasakan betapa indahnya hidup dalam jamaah ukhuwah islami (jamaah da’wah) dan karenanya : ”tangan Allah bersama jamaah”. Untuk catatan aja seeh… agar terasa indahnya berjamaah, ada yang harus dipersiapkan terutama HATI agar menyadari dengan sesadar-sadarnya bahwa jamaah ini adalah kumpulan manusia, bukan kumpulan Malaikat yang tidak pernah salah. Memaaang (baca dengan tekanan) ada saja sih di dalamnya pengusung Republik Bungkus, tapi saya pikir toh ada juga (banyak malah) hamba-hamba Allah yang hanya menghamba padaNYA saja, bener loh banyak kok orang yang be ikhlas di dalamnya, .... JADI kalo ada kekecewaan terhadap pengusung Republik Bungkus itu sih bentuk penyadaranNYA saja, bahwa kita masih di dunia bukan di surga... gitu siH.

2. Saya ingiiiin banget anak cucu saya memiliki jiwa pemberani karena wala’ dan baro yang tepat...

3. Saya ingin anak cucu saya memiliki ma’rifah terhadap semua hal dalam kehidupan dunia akhiratnya.

4. Saya ingin anak cucu saya menjadi pembelajar dari setiap peristiwa...

5. Saya ingin anak cucu saya al-Qur’an oriented ... (amin..amin...amin)

6. Saya ingin "qowwam" anak saya yang berkarakter (namanya juga harapan…hhe) yang mewakafkan hidupnya untuk islam melalui jalan mana saja... banyak pintu-pintu untuk masuk jannahNya.

7. Saya ingin mengajari cucu saya perlunya membuang sampah pada tempatnya yang tepat, mengajari tentang pengelolaan sampah yang baik sejak kecil... mencintai lingkungan sejak kecil.

8. Saya ingiiiiiin menyekolahkan cucu saya pada guru yang ikhlas seperti bu Mus (di Laskar Pelangi)… pasti ada... insya Allah.

9. Saya ingin bersama-sama keluarga saya satu fikroh… (memiliki paradigma sama) sederhana saja sih alasannya biar kalo cerita nyambung (bukan saya tidak menghargai perbedaan tapi untuk yang satu ini menjadi prinsip ajah dalam hidup saya).

10. Saya ingiiiin cucu saya bisa menggapai bintang gemintang dan memetiknya satu untuk neneknya (hhhee)...


Namanya juga obsesi ya suka-suka sayalah, sebetulnya volumenya pingin mengalahkan impian kedua anak muda di rumah saya, tapi ya sudah sajalah… atau ya sudah saja dong...

Saya cuplikan doa khatam Al-Alquran yg merupakan doa/harapan/obsesi saya padaNya:

Ya Allah, karuniakan rahmat kepadaku dengan Al’quran, jadikanlah Al quran sebagai pemimpin, cahaya, petunjuk dan rahmat bagiku dan kel.ku.

Ya Allah, ingatkan aku terhadap apa yang telah aku lupakan dari al Qur’an, ajari aku apa-apa yang belum aku ketahui dari Al qur’an, anugrahi aku kemampuan senantiasa untuk membacanya, jadikan al Qur’an hujah bagiku (yang dapat menyelamatkanku).

Ya Allah, benahilah (pengetahuan dan pengamalan) agamaku yang akan menjadi penjaga urusanku.

Ya Allah, benahilah duniaku tempat kumencari penghidupan...

Ya Allah, benahilah akhiratku tempat kukembali...

Ya Allah, jadikan hidupku untuk melakukan segala kebajikan...

Jadikan matiku untuk memutus segala keburukan...

Ya Allah, baguskan akhir semua amal kami serta jauhkanlah kami dari hinanya dunia dan siksanya akhirat...

Amiiin Allahumma Amiin ..............

Ps. : untuk yang mampir ke bayangan Torgon bantu doakan saya yak.. yak...yak

Tidak ada komentar: