Minggu, 04 April 2010

leyeh-leyeh dulu ah

SATU WAJAH BELASAN NAMA


Sering anak saya menanyakan kenapa namaku kok PASARAN BANGET ? lihat tuh banyak banget ada Salon, Apotik, Gerai Bakso, Toko Bahan Bangunan, Tailor, Swalayan, dan berbagai-begai nama lainnya (disamping berderet-deret nama yang sama di Fakultasnya)… ???

Kemudian saya jelaskan dengan khas saya ”begini nak sebetulnya kamu dulu mau dinamai Eti, Tuti, Titik….”, anak saya langsung percaya dengan wajah kiyut dedo-dedoy oooh begitu..... heuheu….. Eti Tuti Titik….. saya bayangkan mungkin akan lebih Cool di luar cool didalam kalau namanya Eti Tuti Titik tak seheboh saat ini...

Menurut saya memberi nama sama dengan mencarikan jodoh... banyak pengalaman orang tua yang sudah mempersiapkan begitu banyak pilihan untuk nama jabang bayinya, pas bayinya lahir gak ada yang diambil dari persiapan nama tersebut malah muncul ide baru dan sreg dan itulah yang desematkan untuk nama bayi tersebut... and so saya termasuk yang seperti itu.... sejak kehamilan trimester pertama sudah mengumpulkan nama-nama dari artis Holywood sampai Bolywood, olahragawan/wati, Sastrawan/wati, Pejabat dalam dan luar negeri, etc, dan ditambah dengan beli buku nama-nama bayi ehhh gak satupun yang diambil sebagai nama anak sayaa.... dengan berbagai pertimbangan tentunya…nah pas di injury time pembuatan akte, akhirnya jadi grasak-grusuk …..lalu ketemulah nama itu……….. ya sudahlah nak pakai saja nama itu dengan ikhlas....moga membawa berkah .... begitu kata saya.

Yang protes masalah nama sebetulnya bukan anak kedua saja, anak yang pertamapun awalnya suka protes hanya substansi protesnya yang berbeda, anak saya yang pertama meresa namanya terlalu pendek dengan hanya satu kata saja, tapi di masa kuliah dia merasa “oks bgt” karena dengan namanya tersebut jadi bahan pencair suasana kelas...

Kembali ke anak saya yang namanya sangat pasaran, kalau sedang ngocol-ngocolan berdua saja ... saya suka nanya memangnya kamu mau dinamai apah ? dia menjawab, ”Kimberly !” .... Huahaha kami berdua ngekekkkekekek.... dan dia beralasan itu nama yang kiyut ... huh dasarrrr... Kimberly keturunan Cimara bukan dari Montana....
”Eh kan sebetulnya kamu tak betul-betul memiliki nama pasaran itu toh”, kata saya, ” hehe iyah” katanya” aku memiliki banyak banget panggilan spesial” .

Anak saya yang satu ini banyak banget aliasnya setelah saya list ternyata ada beberapa nama yang menjadi ”panggilannya”... mau tahu apa saja :
1. dey (ini adalah panggilan sayang saya kalau disms kemudian diikuti oleh teman-teman smanya dan sterusnya karena dengan menyebut dey..dey.. kesannya lembut... panggilan inilah yang paling banyak diikuti)
2. drey (ini adalah panggila khusus beberapa temen smanya mungkin sekitar 5-6 orang yang memanggilanya demikian.... drey-drey konon katanya diilhami oleh candaan si Indra Birowo ”bokep” Extravaganza konsonan r dengan lebay)
3. mirelceh (ini adalah panggilan beberap temen fakultasnya mungkin hanya 3-7 orang)
4. dedek ( ini panggilan bapaknya)
5. adek Bobyh (pake h dengan suara yang seperti meniup minuman panas... merupakan panggilan kakaknya karena si adek bobyh ini suka bikin gemes kakaknya)
6. Dee dee (dibaca didi... panggilan khusus dari Mee mee, konon katanya terinpirasi dari pipi dan mimim KD dan anang.... heuheu dasar...)
7. Dedoy-dedoy (panggilan kakanya karena jalannya suka dedoy-dedoy)
8. dedul (panggilan temen-temennya yang mengetahui kedudulannya)
9. Adhicitana (panggilan dari satu orang sahabatnya)
10. D-A (juga hanya dari satu orang sahabatnya)
11. Lovleh (dari satu orang sahabat SMAnya)
12. beybeh (dari satu orang sahabatnya)
13. Dedi (inipun hanya satu orang sahabat .... panggilan yang macho dan super spesial tak akan ada duanya)
14. dan mungkin masih ada panggilan-panggilan lain lain yang tidak saya ketahui

nah kan panggilan mu itu tidak pasaran lagi tapi ... indomart-an, alfamart-an, Almarjanmart .... kenapa harus bersibuk diri gundah-gulana (saya agak bingung kenapa gundah jadi pake gula ya ???) dengan tidak diberi nama K i m b e r l y ..... heuheuheu... Kim..... Kim.....Kim.... Kimdul....

Saya senang dengan begitu banyaknya panggilan khas teman-temannya, saya mengartikan bahwa dia diterima oleh temannya dengan total-kopral ke dalamnya dan tentunya dengan tanpa menghilangkan keasliannya yang heeeeboooh... heheuheu.....


Ini benar-benar Cuma tulisan refresh..... ngantuk banget di ladang.

Tidak ada komentar: