Kamis, 18 Desember 2008

UAS Dey

Sejak Kamis 11 Desember 2008 si dey sedang UAS dan kena “rewel disorder” yang sangat berat penyebabnya beberapa hal :

1. Masalah jabatan rangkap sekum dan bendum (halah de..de maruk kamuh kayak beberapa petinggi partai yang suka rangkap jabatan) yang dicereweti Pa Ketunya.
2. Kondisi tubuh yang tidak fit
3. Ada salah satu kakak seniornya yang ”wafat” dengan tragis
4. Tidak bisa turut serta turun ”aksi” ke gedung DPR/MPR
5. Pengesahan Badan Hukum Pendidikan (BPH)

Jadi.....jadi....karena hal tersebut di atas, yang harusnya siap tempur UAS malah jadi flu yang menderu-deru diserta bunyi knalpot bemo ”jaman baheula” yang mengganggu sekaleh haduh-duh... selesai UAS hari pertama langsung sms saya dan katanya ”mah do’akeun smester inih asal lulus ajah yah!” weleh-weleh !!!... kalau saya seh cuman bilang ”tolong photo-photo gak sopan kamu bersamakuh di blog dihapus” gak nyambung ya... nanti deh ada caption khusus tentang ’tren” di rumah kami ngomong gak nyambung...

(De..de... kamuh jadi menurunkan target IP muh ...jadi minimalis begituh.... entah ???.)

Di hari ke dua UAS dey sms ”aku sakit banget....jadi langsung pulang”... hah kalau sudah begitu alias kagak lama-lama di kampus pasti sakit yang cukup serius, saya langsung sms kakaknya di RS HGA biar adik semata wayangnya segera di bawa ke dokter.... (tenang seh... kan deket antara rumah ke HGA gak sampai lima menit pakai ojeg.). Ketika saya sampai di rumah jam 19.00 si dey sedang ”ngaringkuk” tidur ... dan ternyata tidak mau ke dokter... piye ni anak... saya ngomong ”merepet” kayak petasan cabe rawit. Karena gak tahan dengan cabe rawit saya, dey bangun... eeeh tak lama ada telepon dari K. Tegar yang menginformasikan Nomi temannya jatuh dari lantai 7 PGC kontan si dey teriak dan nangis sedih karena hari Senin lalu baru bertegur sapa dengannya...

Kemudian si dey cerita tentang kakak seniornya di FPsi yang meninggal karena jatuh dari lantai 7 PGC dengan gemetaran... (walaupun sakit dey masih tetep ngobrol cuman dengan gaya loyo). Cerita dilanjutkan dengan rencana BEM UI unjuk rasa dengan isu BHP (Badan Hukum Pendidikan) yang akan disyahkan oleh DPR....dey sangat menyesali tidak bisa ikut unjuk rasa karena masih UAS... Untuk BHP ini saya juga turut berkomentar banyak... gemes ajah sama pemerintah dan DPR ... mereka (para Menteri & jajarannya dan para anggota DPR) sudah putus empatinya terhadap rakyat kebanyakan seperti saya ini (yang bermimpi anak cucu menjadi insan cendekia ”yang Allah tinggikan derajatnya karena ilmunya”....) yang ingin memutus kebodohan....

Menurut Dey yang dipermasalahkan pasal 41 ayat (8) UU BHP ........... (1/3 biaya operasional dibebankan kepada mahasiswa khawatirnya akan ditafsirkan semau-maunya), legitimasi otonomi kampus kian tidak terbendung...... trus trus dampak luasnya kebodohan struktural yang merupakan ibu kandung kemiskinan struktural semakin membengkak - menggelembung.... lalu ....pecah menjadi penyakit sosial yang bikin resah.

(Dipintu gerbang PTN-PTN... dipasang spanduk HANYA UNTUK yang BERUANG....)

Hari berikutnya UAS seperti biasa ... dey ngsms saya ”kak Nomi akhirnya meninggal tadi pagi, karena aku masih sakit jadi gak ikut ta’ziah” saya jawab ”ya wis pulang ajah sanah istirahat makan yang hangat-hangat dan minum yang hangat-hangat”.

Dey masih gundah dengan berbagai hal, ups walau demikian masih ada satu gosip hot yang lupa dey ceritain sebagai ”breaking news” hari senin tanggal 15 Desember lalu... apa itu??? ... huaha tentang banyak BPH =barisan patah hati di kampusnya hari senin itu... saya komentar ”memang siapa yang walimah dey?” ”ikhwan or akhwat dey?”... ”yak pastinya ikhwan dan akhwat lah mah masak ikhwan ma ihkwan ...hehe!” katanya, oouh begituh... hehehe...

UAS hari Kamis 18 Des 2008 jadwalnya jam 14.00 WIB, sekitar jam 17.00 WIB dey sms saya ”mah aku kram perut sampai muntah-muntah” saya jawab ”cepeeet pulaaaang istirahaaaaaaat”... jawabnya ”iya mah”... waduh si dea kenapa pikir saya... Saya buru-buru pulang di raden saleh mampir dulu beli yang hangat-hangat buat dey.... sampai rumah saya manggil-manggil dea...dea...dea... yang keluar eh teh Dhika ” teh mana si dea katanya tadi di kampus muntah-muntah” ... saya pikir ngumpet.... ternyata.... Wakwaaaw si dea belum sampai... keduluan sama saya.... dasar dudul tuh anak....


Setelah saya shalat maghrib baru deh si dey muncul dengan sangat heboh pengen diperhatikan ”aku tadi kram perut dan muntah huhuhu” terus nyeroscos ”habis tadi soalnya anehbet 65 soal PG” huhuhu ............ UAS yang berat .... sekali lagi doakan lulus ajah yah.... yah ...yah.....

Kata kunci untuk dea Adhicita pekan ini adalah : UAS – sakit – stress – hehehe......boh....................................

Tidak ada komentar: