Rabu, 31 Desember 2008

RESOLUSI DEY & ME

Saya (dan sebagian besar manusia lainya mungkiiin...) banyak lupa, untuk perubahan kebaikan sajah perlu momentum... yah seperti momentum tahun baru misalnya... Padahal sebagai seorang muslim yang beri'tibaRasul pasti setiap aktivitas ada pengingatnya melalui do'a-do'a... yak kan setiap aktivitas yang akan kita lakukan pasti deh ada do'anya...

Hiruk pikuk tahun baru yang dirayakan secara salah kaprah oleh sebagian besar kita adalah karena tidak terinternalisasinya makna do'a-do'a yang selalu kita lantunkan... Misalnya doa sederhana mau tidur Bissmikaallahumma ahya wa bismika amut –Atas namaMu ya Allah aku dihidupkan dan atas namaMu aku dimatikan-- kalau kita memaknai dengan “sirius” (bukan teman James Potter) setiap kita bangun tidur pagi hari berarti hidup baru, karena ketika kita tidur kita dimatikanNya... Jadi ..jadi setiap hari adalah kehidupan baru... ya...ya... setiap hari kita diberi kehidupan baru setelah dimatikan... yap harusnya saya tiap hari bikin resolusi yang beri'tibarasullullah SAW “hari ini harus lebih baik dari hari kemarin” atau “sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain” atau “sebaik-baik manusia adalah yang paling baik akhlaknya”, dll, dst, berusaha dengan tekad yang kokoh menjadi seperti itu.

Yeah ternyata saya dan crew Cikumpa 86 perlu bantuan momentum untuk membuat resolusi perbaikan diri .... seperti momentum tahun baru ini ...

Dipenghujung tahun 2008 menjelang 2009 ada khabar yang menggembirakan bagi sayahhh... yaitu Dey tidak akan terlalu banyak memegang amanah organisasi setelah MPM di 2008 yang ngeksis abisnya sudah habis... Selama tahun 2008 Dey jarang di rumah kecuali sakit... dalam sepekan yang 7 hari itu selalu berputar kayak gasing... MPM, SMA, SMP, dll... rumah adalah hanya pelabuhan terakhir sajah ketika kapalnya koyak dihantam gelombang.... heuheu....piss dey.

Di tahun 2009 rencana Dey akan kembali ke khittah yaitu di ROHIS sajah... ups baguslah biar bisa membereskan “rumah jiwanya” yang selama ini terbengkalai tak teratur (gulma-gulma liar tumbuh tak terutur, kaca jendela hati yang agak buram, dll,dst). Banyak hal yang herus dibenahi seperti hapalan yang stag setelah surat Arrahaman sebagai ujian praktek Ujian Akhir Sekolah SMAnya... trus tsaqofah keislamannya seperti tahsin, tahfidz, dll, dst, juga bahasa Inggrisnya yang masih amburadul-dul-dul (Dey mupeng kursus ... dan tidak pernah terlaksana karena hambatan asasi di keluarga) ngantri untuk dibenahi...

Yeah resulusi dey di tahun 2009 adalah menjadi “Arwen” yang selalu membersihkan dan merapihkan jiwanya. Dey kan suka banget film “Lord of the Ring” jadi personifikasi rabbaniyahnya dey adalah menjadi seperti “elf” .... syah-syah saja dey seperti... asal untuk menjadi lebih baik... Iya saya katakan pada dey “ayo dey sangkutkan jiwamu pada yang memiliki energi kehidupan ini, niscaya kamu akan berkelimpahan energi kebaikan untuk bergerak”.... bergerak yang dibimbingNya... Insya Allah....Bissmillah....

Ketika Dey tanya saya apa resolusi saya di tahun 2009...saya jawab “emmhh apa yah kalau bilang menjadi lebih baik dari tahun kemarin kan klise banget yah” ...

Lamaaaa saya tidak bisa menjawab secara spesifik pertanyaan Dey.... lalu saya bilang ajah “mamah mau ganti casing biar jadi PD kalau lagi direct selling”....Wakwawwww dey ngakak....



Warnet, 4 Muharram 1430 H
1 Januari 2008

4 komentar:

dea alias dey mengatakan...

arwen is comiiing!!!! hihihihi
my mom is a blogger!!!
wattta!!

love u so bad,,mom.. always!

jiyeee yang ganti casing

Unknown mengatakan...

asl

Unknown mengatakan...

aslm..
saya mengucapkan maaf sebesar-besarnya kepada Ibu karena telah membuat anak ibu harus berkutat di lembah yang namanya MPM itu
namun, sekarang saya berjuang sekuat-kuatnya sehormat-hormatnya untuk Deyy agar di d rohis fakultas saja (a.k.a FUSI),
terimakasih sebesar-besarnya kepada IBu yang telah memberikan putrinya kepada kami untuk dimanfaatkan membantu jalannya dakwah di Psikologi..
satu lagi Ibu,,,ini tentang hati..

bayangantorgon mengatakan...

buat Muhammad terima kasih telah mengunjungi "ceracauan seorang ibu" saya sih gak nyangka sajah cerocosan gak penting ini ada yang baca selain kel. kami...

Oya saya selalu berdo'a semoga kami bisa selalu berputar bersama da'wah ini dimanapun sekecil apapun....

Jazakallah...