Jumat, 23 Mei 2008

BISSMILLAHIRROHMANIRROHIIM

Jalan-jalan Jampasirunik

Ketika saya jalan-jalan dari blog ke blog sekitar jampasir … yang terbersit di hati saya adalah euh kok bisa ya saya juga punya blog padahal isinya !!!… ups cetek amat yah… sedangkan blogers lain subhanallah berbobot dan mencerahkan. Coba lihat saja Cikumpers & gank (jampasirunik, torgon dan perjalanan 1000 mil) wadah kami bertiga menggoreskan segala rasa aiih slengehan, membedah diri, katarsis, dll, dsb, but alakulihal blog adalah hak azasi….

Saya mau buka rahasia ya … saya punya blog juga karena dibuatkan oleh anak saya, jadi kondisinya juga segitu adanya (kagak bisa ngotak ngatik dll, dsb) dan jalan-jalan yang saya lakukanpun sebatas ke linknya yang ada di jampasir … kata anak saya mamah temannya brondong…. Apaaa?

Kunjungan yang saya lakukan ya bolak-balik ke teman-temannya dey & pin yang tulisannya hebat-hebat dan mencerahkan… dan ada juga tulisan yang bikin saya terangah-engah saking berbobotnya (bayangkan menahan bobot kan berat…) tapi yang pasti menghibur, karena saya bisa menyelami dunia dey &pin yang jauh berbeda dengan dunia jaduuuuul bgt diri saya (ky di Mom & kiddy).

Saya sering bolak balik ngunjungi blog putrinya Bu Tyas Soekanto olala rasanya seperti sedang berkunjung ke rumah orang, yang kalau ada tamu langsung nyuguhin minuman dan kue2nya… bikin ketagihan hehehe… apalagi disuguhin tangannya yang dilukis kayak di ayat-ayat cinta .. euh tangan yang indah mungkin tangannya Aling pujaannya Andrea Hirata kalah indah yak…heuheu… (ssst jgn bilang umi ya saya adalah salah satu fans ummu Azka).

Kunjungan berikutnya ke ….,….,…., …., dll pokoknya yang ada di linknya jampasir pasti saya kunjungi kan gampang ga harus searcing lama, tinggal klik… sambil kerja (kalo lagi loss ide) langsung klik jampasirunik… langsung bisa senyum-senyum sendiri.

Ada yang baru di link jampasir yaitu blognya Ari Sandiko sang Katua Kelas Sosial Fenomenal di SMANSA Depok (saya sudah mengenalnya karena pernah ke Cikumpa 86 iftor bersama bu Sun)… ck..ck..ck.. tulisannya bagus euy… wah sudah kayak tulisan Anggito Abimanyu… euh mungkin lebih dekat kayak Prof Budiono Dir. BI (btw. Pa Budiono ngfans loh sama Pa Hidayat Nur Wahid ktnya)… xixixixi.

Akhir-akhir ini di jampasir banyak sketsa- 2 abstrak ya kayaknya sih yang punya lagi resah bertumpuk masalah tugas kuliah dan tentu saja MPM yang ngksis dan emosional (hehehe MPMers pis ah). Pada dasarnya si pemilik jampasir ini seorang yang ekspresif mutlak mudah dibaca di segala sisi dan mudah “mengeluarkan baju-2 kotor di ruang hatinya” tapi akhir-akhir ini saya tidak melihatnya lagi atau lebih tepatnya tidak sempat lagi “mengeluarkan baju2 kotor di ruang hatinya” saking sibuknya ditambah kondisi alergen yang menderanya…. Hhhh.. sangat mengganggu produktivitasnya sebagai aktivis…. Kacian kamuh anakquuh…. Huhuhu….

Jalan-jalan di jampasir saat ini agak berawan, dan rumput-rumput liar alamiah mulai tumbuh ,,, namun tetap jadi tempat kesukaan saya untuk pesiar jiwa saya yang renta (sesuai dengan usia lah ya), jampasir masih tetap indah seperti indahnya alam P. Lombok di mata saya. ….

Pemilik jampasirunik sedang menderita alergi yang payah karena kesibukannya sehingga tumpukkan cucian kotor dalam lemari hatinya gak sempat dikeluarkan untuk dicuci ….. Syafakillah…..

Semoga Allah SWT selalu menaungimu dengan CintaNya yang terhampar luas, memberimu jalan-jalan Ma’rifah (untuk kembali ke khittah hah ?) Karena salah satu indikasi CintaNya adalah Allah SWT akan memberi Ma’rifah terhadap Dien dan dibukanya pintu-pintu kebaikan…..

Amin Allahuma amiin



Catatan:
24 Mei 2008 ketika bingung mau nulis, sudah akhir mei kok belum nongol-nongol si Ide ahgrrr…dasar curang si Ide maunya daun muda yang sehat dan bening hhe.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

ah..c mamih,tulisaannya kaya lagi berdngen ama cucunya..enak banghet bacanya dah..

Anonim mengatakan...

eh ralat, maksudnya berdongeng ama cucunya...-red

Ary Sandhiko mengatakan...

aslm,,,

waahh,, mamahnya dea ini,, nama saya kesebut kan jadi ga enak gitu,, hehe...

waaahhh,, tau pak anggito abimanyu juga yah?? emang pak bud ng-fans pak nur?? duuhh,, gosip euy!!
mereka (pa bud & pa anggito) masih ngajar lo di kampus saya..

pokok'e,, hebat deh buat mamahnya dea,, jarang ibu2 yg nge-blog!! proud of u!!

Azka Madihah mengatakan...

asw.. mamahnya dea.. saya jadi enak disebut namanya sama mamah.. ^^ (kalo ary kan bilang jadi ga enak, kalo saya jadi enak)

hho, kenal ibu saya tho? ibu saya juga pembaca setia blog saya.. udah ikhlas aja punya anak kayak gini..

hufh, kemaren-kemaren sempet mau berhenti ngeblog.. tapi baca postingan ini ga jadi berhenti deh.. blog saya yang tadinya dikunci juga dibuka lagi.. *lho kok jadi curhat? hhe..

saya juga sering mampir ke blognya cikumpers.. ^^

makasih ya..