Minggu, 03 Februari 2008

Basmallah

Bissmillahirrohmanirrohiim

Akhirnya aku punya blog euy….. huuuh…
Sebetulnya aku juga gak tahu kenapa ngotot pingin dibikinkan blog sama anakku… sepertinya sih karena sering baca koran Tempo yang sering menulis tentang blog ditambah aku sering melakukan komunikasi yang intens dan dalaaam banget sama anakku yang sudah punya blog …. Blog…blogan gitu deh…. Dan aku termasuk pengunjung setia blognya, yang kemudian menjadi ketagihan untuk selalu menagih dan menagih agar ada postingan baru darinya….

Awal kelahiran blog ini, sepertinya terjadi semacam perasaan panik dan khawatir yang melandaku mengakibatkan sulit tidur semalaman padahal diriku termasuk orang yang sangat mudah tidur (alhamdulillah rahmat Allah yang telah memudahkan tidur padaku di awal malam).. huuh aku gelisah terus dan terus memikirkan kira-kira akan diberi nama apa blogku ini….



Berbagai nama telah berseliweran berkelebatan berebutan saling silang melintas-lintas di pikiranku… kata anak-anakku pake nama aja Mah … hah gak ah …. malu …nanti namaku ada di jagat maya Google (huehe…) dan aku terus memikirkan nama apa yang cocok dg pribadiku (hayaaah gak nyambung ya) sebetulnya sih yang cocok dengan rasaku persis seperti dulu waktu akan memberikan nama pada anak-anakku… cari nama yang cocok dengan rasaku….. tidak memikirkan yang lainnya seperti akan menjadi kacanganlah (seperti protes salah satu anakku) atau terlalu singkatlah… bener-bener “taste” yang aku cari….
Mungkin flashback sedikit tentang pencarian nama anakku yang pertama, aku telah mencarinya sejak kehamilanku 4 bulan dan telah penuh 2 buku isi 36 lembar dengan nama calon bayiku baik khusus laki-laki maupun perempuan…. dari mengadop nama bintang film, olah ragawan, negerawan, sastrawan baik luar negeri maupun dalam negeri….


Tapi tak sedikitpun untuk memberi nama islami pada waktu itu (masih jahiliyah sih dikemudian hari aku jadi merasa sangat sediiih karena tidak memberi kedua anakku dengan nama para shohabiyah ra yang luarbiasa)….. dan setelah penuh dua buku dan masih belum ada yang sreg juga dengan rasaku, pada suatu saat aku membaca harian Kompas Minggu dan waoow …. disitu ada kata yang menurut rasaku “sreg” dan artinya bagus yaitu kata sifat bijaksana entahlah bahasa apa, kalau dalam bahasa jawanya sih wicaksono, kalau dalam bahasa Arab mungkin Hikmah tapi aku mengambil yang berasal dari bahasa antah barantah yang kelak setelah anakku si panyandang nama dewasa sampai lelah mencari-cari di kamus-kamus apa arti namanya dan tidak pernah ditemukan (hehh kasihan anakku… tapi percayalah pada ibu bahwa itu artinya bijaksana dan itu adalah doaku untukmu agar menjadi orang bijak bestari).
Begitu juga dengan nama anakku yang kedua yang sering protes namanya kacangan…. Namanya sering kuartikan sesuai doaku untuknya… wanita yang bercita-cita mulia… dan setelah dia dewasa kini (sebetulnya anakku yang satu ini sdh menjadi dewasa sejak kecil, karena dewasa adalah pilihan begitu katanya) sering kuartikan lain menjadi Ceetah salah satu penghuni hutan yang larinya kencang yah semacam Asad gitu deh yang artinya singa si raja hutan dan jangan salah Ceetah juga kalo dia betina pasti si ratu hutan rimba raya Amerika sana… kan Ceetah hanya ada di AS entahlah kalau sudah bermigrasi ke kebun binatang di kampong lain eh maksudku di Negara lain. Kalau Ceetahku penghuni kampong Cikumpa yang sulit dicari di peta Depok



Nah sekarang aku kebingungan untuk mendapatkan nama blog yang kuinginkan ini yang suatu saat kelak kalau sudah semakin berkualitas dan mempertahankan kuantitas postingannya bisa dijual seperti yang diisukan baru-baru ini bahwa blog yang berkualifikasi tertentu bisa dijual dengan harga yang aduhai….. (bhueheehee)…..
Punya blog adalah hak azasi ya kan ?? makanya kupancangkan dalam-dalam tekad bajaku untuk membikin blog yang ada sekarang ini yang kuberi nama “Bayangantorgon” iiih syerem komentar anakku yang kedua….. SETERAH

4 komentar:

tegar mengatakan...

assalamualaikum Bu...(manggilnya apa ya yang cocok?)...perkenalkan nama saya tegar..temen dea di kampus..saya sudah banyak mendengar tentang ibu dan keluarga dari dea..sungguh keluarga yang luar biasa...semoga berhasil dalam "nge-blog"he..he..

Anonim mengatakan...

mamih..met ye dah punya blog,kenapa namanya ga ada pulau lanunnya..aku jadi pengen punya blog juga..ntar keluarga kita makin unik aja deh..

Ecky A. mengatakan...

assalamu'alaikum

olaaa...
dah punya blog nih sekarang Bu?hhe..

kmaren2 sya jga penah smpet bnun nyari nama..tp bwat nama e-mail..hhehe..

nanti juga binun lg kali ya nyari nama..hha..

aisha_putri mengatakan...

assalamualaikum,,mamanya kak dea ya?
salam kenal ^^