Rabu, 17 Februari 2010

persahabatan

Goeboek Bamboe, 3 Januari 2010
(telat tayang)

Ini adalah ide TTM saya ukhty Suarti Soetadi (Ummi Aji).

Mengadakan reuni “Kelompok Persahabatan” ketika saya masih di Johar Raya No. 80. Karena beberapa alasan kami berpisah, dan jarang bertemu. Pada awalnya Ummi Aji selalu mengajak saya untuk memelihara silaturahim dengan mengunjungi ke beberapa teman yang memungkinkan dan tempat tinggalnya dilewati, namun karena kami berdua (Ummi Aji & me) jarang memiliki waktu lowong yang bersamaan, jadi silaturahim kami keputus.

Karena itulah Ummi Aji mencetuskan ide yang membuat saya sangat bersemangat dan bergairah untuk ketemuan di Goeboek Bamboe dalam rangka menyalurkan rindu yang menggebu untuk ketemu…. Jeng..jeng akhirnya
3 Januari 2010 ketemu.

Saya didapuk untuk menjadi jubir oleh Ummi Aji dan ketika ngomong waaaw kayak kanal penuh sampah terkena hujan lebat… banjiiiiirrr…. memporak porandakan tata naskah yang sudah kutulis dengan puitis. Saya tak bisa menahan rasa bahagia bisa bertemu mereka … hingga memputing beliungkan kata-kata saya…. ancur …………….

Ketika sampai pada acara tukar cerita… ternyata ada yang sudah pensiun, ada yang sudah punya mantu tak bilang-bilang, ada yang mencari menantu untuk anak semata wayangnya, ada yang anaknya baru nikah sudah positif (cie beralih profesi menjadi MC)…. Dan cerita-cerita seru lainnya…..

Hanya saja sangat disayangkan tidak semua bisa hadir pada reuni kami ini, yang datang hanya ber 8 (plus saya) nih dia :

1 Suarti Soetadi alias ummi Aji, yang selalu memberikan inspirasi pada kehidupan saya. Orang yang memiliki komitmen “persahabatan” yang sangat tinggi, yang selalu menghambur-hamburkan cinta untuk sahabatnya, yang menyayangi sahabat-sahabatnya lebih dari dirinya sendiri, sahabat yang tulus, …..tapi dia bikin saya maluuuuu …. Kok saya gak bisa kayak dia.

2. Ummi Ardho yang selalu rajin memberikan tausiah melalui sms, yang sangat peduli dengan keimanan sahabatnya, yang peka hatinya terhadap kemaksiatan, yang bertuturnya penuh perasaan…. Yang membuat saya terenga-engah berlari untuk mengejar hapalannya… tapi tak terkejar…

3. Bu Enis, ibu yang jago masak, bagus tilawahnya, tegar dalam badai masalah, memiliki komitmen terhadap persahabatan, yang bertuturnya sistematis… dan saya ingin kayak dia pintar masak dan bagus tilawahnya…. Hiks… belum bisa juga.

4. Bu Fandi alias drh Mukhliza… ini dia ibu yang unik kalau dilihat dari latar belakang kedokteran hewan akhirnya berprofesi menjadi akunfunturis, ibu yang stabil emosinya, cerdas, kritis dan menjadi guru Home Schoolling bagi putra pertamanya, oooh ya satu lagi ibu yang serba bisa…. Jadi saya mauuuu kayak dia serba bisa… cerdas dan kritis.

5. Bu Karim nama aslinya Masiyem ibu yang sudah pensiunan ini pemalu, suka merendah, tapi sangat tuluuuuus dan lembuuut hatinya, memiliki semangat berkorban yang tinggi, baru punya menantu dan sebentar lagi akan menambah menantu, …… saya jugaaaa mau nyusul buuu…………..

6. Mbak Pur… iya ini dia yang paling muda diantara kami, orangnya komitmen pada persahabatan, ini dia yang terlewatkan dikasih tahu karena no. hpnya tak diketemukan oleh Ummi Aji, tapi ketika jam 09.00 3 januari 2010 dikasih tahu ada reunian (no hpnya kita cari dan ditemukan dari saudaranya yang kenal dengan salah satu dari kami)… dan ketika tahu ada pertemuan kami …wuuuuus langsung datang ke Goeboek Bamboe….. hos…hos….hos… langsung disuruh ngomong dong mbak… ngomong…

7. Ummi Ibad alias Ibu Nunung Krisnawati… ibu yang super sibuk, yang terus menggelorakan semangat kebaikan pada semua, yang terus bergerak beramal walau fisiknya sering protes, ibu yang membuat pondasi kefahaman terhadap islam kepada kami dan semua yang bersinggungan dengannya, yang dapat menyisihkan waktunya untuk kami walau amanah menggunung…. Kami semua dibuat hos…hos…hos…. Kepontal-pontal mengikutinya… aduuuh Umiiii tungguuuuu…jangan cepat-cepat larinya…. Kami rata-rata sudah tidak muda…..
Hos-hos-hos…………….

Moga persahabatan dan persaudaraan ini tidak lekang oleh waktu dan tak hilang ditelan angin senjaaaa…. Tetap merentang… beratautan… sampai akhir... karena semua pasti ada akhirnya…………………….

I luv all full…………………..

1 komentar:

dea alias dey mengatakan...

ciyeeeeehhhh yang mirip umi aji!! ^^
semoga terus langgeng yaaa persahabatannya,,maaaah