Kamis, 12 Februari 2009

Metamorfusi Bergerak


Satu kata untuk kondisi di rumah saat ini adalah hebohhhh oleh angkatan 88 (edaran waktu dari jam delapan pagi sampai jam delapan malam)….

Angkatan 88 yang diketuai oleh dey adalah ruang waktu aktivitas, padahal yang bener menurut saya bukan angkatan 88 tapi angkatan 78 karena tiap hari berangkat dari rumah selalu jam 7.00 pagi bukan jam 8 dan pulang jam 8.00 malam… setiap hari…. disiplin sekaleh. Dan begitu sampai rumah teng jam 8.00 tidak langsung ganti pakaian tapi langsung sibuk menelpon dan ditelpon tentang “rumah baru dey” Fusi, sampai saya dan kakaknya mengeluarkan bunyi ck…ck…ck …dan komentar serempak:”wow sibuk buuu” …

Di Fusi Dey diamanahi Divisi PSDM, cukup menantang karena harus mengurusi para pengurusnya yang notabene pasti menuntut ketuanya memiliki integritas (iya kan? iya dunk?)… karena di Fusi yang pastinya terdiri dari sekumpulan pemuda Kahfi atau minimal mengharapkan ingin menjadi “Pemuda Kahfi” tentunya menuntut pemimpinnya Pemuda Kahfi pula, dan atau minimal sedang berproses kearah sana… jadi ... saya pikir ini kesempatan baik bagi dey berenang sambil nyari mutiara…pasti akan memberikan pembelajaran untuk peningkatan ruhiyah dan tsaqofahnya…... semoga….amin ya Allah…

Waktu pertama ditawari untuk masuk PSDM Fusi, dey sms minta ijin saya … saya katakan “itu tantangan dey, untuk menjadi lebih baik” … insya Allah …

Saya berharap dengan masuknya dey di Fusi dan diamanahi sebagai yang men”tadzkirah” dey akan selalu ingat tadzkirahNya…. “Kebencian di sisi Allah, bagi yang mengatakan tapi belum mengamalkan” (QS Ash Ashaff:3)…. berat sekaleh…

Saya tekanken ayuk atuh… kamu harusnya makin “keren” tidak hanya “keren hahay”, tapi harus KEREN sekale…. seperti partainya Pa Musholi dan Bu Sita Soekanto …. Partai Keren Sekale….hhe

Untuk menjadi KEREN hanya ada satu caranya yaitu senantiasa berputar/bergerak dalam garis edarNya… karena, Bergerak itu sehat…. Bergerak itu hidup…. sedangkan diam itu penyakit (air yang diam sumber penyakit), diam itu mati. Bergerak itu indah… Bergerak itu bahagia… ada salah satu peribahasa yang saya ambil dengan gaya bebas “bergerak-gerak dahulu bermenang-menang kemudian”… v _ v

Merupakan kebahagiaan yang tak terhingga bagi saya, ketika melihat ada sekumpulan para pemuda selalu bergerak kearah kebaikan…. dan mengkampanyekan kebaikan…. kemudian komitmen menjadi mu’mun haqqan yang akan membuat pertolonganNya turun…… metamorfusi Fastaqim……………

Wallahu’alam bishowab……………..

Tidak ada komentar: